In area :

Translate ↓

Kamis, 03 April 2014

Kata-kata Bijak


Hati akan menemukan kedamaiannya saat kita mampu memaafkan. Jadilah pribadi yang anggun diatas ketulusan.

Standar terbaik untuk mengukur keberhasilan Anda dalam kehidupan adalah dengan menghitung jumlah orang yang telah Anda buat bahagia.

Cara terbaik tuk melupakan masa lalu adalah bukan dengan menghindari atau menyesalinya, namun dengan menerima dan memaafkannya.

Memaafkan merupakan hal yang sulit dilakukan, tetapi dengan perasaan sayang kita bisa memaafkan seseorang dengan mudah.

Tak peduli apapun yg terjadi hari ini, miliki senyum yg buatmu terlihat bahagia, dan doa yg buatmu lebih kuat!

Kata Bijak Kehidupan

Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar,  karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.

Orang yang paling beruntung di dunia adalah orang yang telah mengembangkan rasa syukur yang hampir konstan, dalam situasi apapun.

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

Jiwa yang kuat tidak akan melemah jika ia disakiti. Karena ia tahu, setiap kesakitan adalah poses mambangun kekuatan.

Orang lain bisa berkata apapun tentang dirimu. Tapi siapa dirimu sebenarnya, hanya kamu yang tahu dan hanya kamu yang memutuskan.

Jangan terlalu memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan. Tak peduli bagaimana kamu merencanakan, rencana Tuhan lebih baik dari rencanamu.

Jangan terpuruk ketika kamu tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memberikannya padamu, karena Dia ingin kamu lebih kuat dari sebelumnya.

Jika kau tak memiliki motivasi hidup maka jangan berpikir mati adalah tujuan hidup. Percayalah hidup ini tak pernah menginginkan kau mati sia-sia.

Jika ada pria yang tidak mampu menghargai wanita, maka dia adalah pria yang tidak mampu menghargai ibunya sendiri.

Jangan pernah putus asa atas mimpimu, karena mimpi bisa memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan merupakan kunci utama dari kebahagiaan, sebenarnya kebahagian adalah kunci sukses yang utama. Semangat!

Indahnya hidup bisa dinikmati, bukan karena Seberapa Banyak orang yang mengenal kita, namun karena Seberapa Banyak orang yang berbahagia dengan kita.

Orang malas tidak akan menangkap buruannya,tetapi orang rajin akan memperoleh harta yg berharga.

Tanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.

Jika anda gagal pada sebuah perang maka hal tersebut akan lebih mulia, dari pada jika anda gagal sebelum anda sempat membuka pedang.

Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri, bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.

Berusahalah untuk bisa percaya pada diri sendiri! Percayalah pada kemampuan yang telah kamu miliki!

karena tanpa adanya kepercayaan pada dirimu sendiri, kau tidak akan bisa meraih sukses ataupun merasa bahagia.

Bersyukurlah, tentang apa saja yang anda dapatkan, entah itu suka ataupun tidak. Maka dengan begitu berarti anda sudah bisa menghargai hidup anda sendiri.

Dalam sebuah perjalanan hidup ini, ada suatu hal yang dapat datang dengan sendirinya, namun ada juga hal yang harus kita perjuangkan dahulu untuk agar kita bisa meraihnya.

Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya.

Kata Kata Bijak Cinta
Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.

Hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri. Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan diri sendiri.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Cinta tak mungkin berkembang jika salah satu atau keduanya tak benar-benar tulus dari hatinya dalam mencintai.

Carilah yang terbaik yang bisa kamu dapatkan, sekalipun jika itu berarti kamu harus mencarinya dari yang terburuk.

Jika anda mencintai seseorang, maka cintailah orang tersebut atas dasar siapa dia sekarang, dan bukan siapa orang itu sebelumnya. Kisah lalu tidak perlu di bahas lagi, jika kamu bisa mencintainya dengan hati yang tulus.

Jangan bandingkan orang yg mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yg kini berusaha membuatmu bahagia.

Wanita itu unik, mereka ingin kamu tahu bagaimana perasaannya tapi mereka tak ingin mengatakannya padamu.

Kasih sayang merupakan suatu Anugrah Terbesar dalam kehidupan – terlebih lagi jika Anda telah memiliki orang yang mau memberikannya dengan ikhlas dan tulus pada diri Anda.

Berhentilah untuk mencari seseorang yang bisa sempurna tuk dicintai, karena lebih baik jika anda belajar dan mempersiapkan diri anda untuk menjadi orang yang pantas tuk dicintai oleh orang lain.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu.

Air mata adalah cara hati berbicara saat bibir tak sanggup mengungkapkan apa yang sedang terjadi.

Setiap wanita pantas mendapatkan seorang pria yang mampu membuatnya lupa bahwa dia pernah terluka oleh orang lain.

Kata Kata Bijak Lucu
Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur.

Teman sejati selalu berbagi, kalo saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, saya jadi matahari kamu jadi bumi, kalo saya jadi tarzan, kamu mau jadi monyetnya?

Jangan takut untuk mencinta, hanya karna pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, ada proses sedih dan tertawa dilalui bersama.

Cantik itu Mudah. Tergantung bagaimana pengaturan kamera, atur letak intensitas cahaya dan seberapa pandai anda untuk mengeditnya dalam photoshop.

Pintar itu, bisa menguasai matematika, fisika, kimia, bhs inggris DLL | Cerdik itu, bisa mencontek org yg pintar !

Hanya orang bodoh yang bisa melakukan kesalahan yang sama. Jika ingin disebut orang pintar, maka buatlah kesalahan yang berbeda dari sebelumnya.

Ketika sukses, teman2mu akan lihat siapa sebenarnya kamu. Ketika jatuh, kamu akan lihat siapa saja temanmu yg menertawakanmu.

Hal utama yang harus anda perhatikan ketika anda mencari calon suami adalah mencari seseorang yang memiliki kepribadian baik dan menari. Rumah pribadi, mobil pribadi dan perusahaan pribadi.

Jangan salahkan diri anda jika anda merasa bahwa anda jelek. Salahkan orang tua anda, karena jelek adalah keturunan. Haha ..

Carilah istri yang SALEHA (Suka Lupa Pake Beha) agar jadi SAKINAH (Sekali Kena Ingin Nambah) & jadilah suami yang SIAGA (Siap Antem Pakai Gaya Apa Saja).

Jika suatu saat anda dilempari batu oleh orang, maka janganlah anda melempar balik pada orang tersebut. Sebisa mungkin balaslah dia dengan senyuman, lalu kemudia lempar bunga pada orang itu. Tapi jangan lupa potnya juga harus ikut anda terlempar.

Berlatih membuat kita menjadi sempurna, tapi tidak ada manusia yang sempurna, jadi buat apa kita susah payah berlatih.

Berakit-rakit dahulu berenang-renang ke tepian…bersakit-sakit dahulu, meriang-meriang kemudian.

Jika anda ingin bahagia, menikahlah dengan pria yang berwibawa. Wiii .. bawa mobil. Wiii … bawa duit.

Kata-kata bijak
Kata Kata Bijak Mario Teguh
Sebuah perasaan takut hanya menjadikanmu kehilangan rasa kepercayaan diri, maka hadapilah rasa takut tersebut dan berusaha untuk terus maju.

Jangan tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu fokus saja dng rencana yg sudah kamu buat sesuai prioritasnya.

Salah merupakan perbuatan biasa untuk manusia, namun pura-pura itulah sbenarnya perbuatan yang bisa mamicu perselisihan dan permusuhan.

Cinta yang sejati itu Talk Less, Do More. Tidak banyak janji, tapi langsung melamar dan membangun keluarga.

Cinta tidak harus menjelaskan alasan dari kehadirannya, atau tujuan dari perilakunya.

Tidak dibutuhkan biaya apa pun untuk jatuh cinta, tapi follow-up-nya dalam pernikahan bisa tidak murah.

Cinta itu sederhana. Aku dan kamu, dan tidak ada yang lain. Aku untukmu, dan kamu untukku. Yang lain cuma nonton.

Terkadang kata2 yg kita ucapkan akan memberi bekas mendalam di hati dan slalu di ingat, brusahan untuk berkata yg baik.

Bersyukurlah jika kau sudah di titik terendah dalam hidup, karena tidak ada pilihan lain selain menuju titik tertinggi.

Jika dia telah menyakiti anda, maka tetaplah berdoa untuk dia. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan krn kamu bukan penjahat.

Berprilakulah dengan baik, agar kau segera melihat apakah dia jiwa baik yang telah disiapkan oleh Tuhanmu, atau dia orang palsu yang untuk kau tinggalkan nantinya.

Tidak perlu merasa takut kehilangan seseorang, karena masih ada banyak orang di sekililingmu yang takut kehilanganmu.

Semua tak akan ada artinya jika hanya sebatas kata-kata belaka. Semua tak akan ada hasilnya jika hanya sebatas memendam rasa.

Kata Kata Bijak Islami
Barangsiapa takut kepada Allah SWT nescaya tidak akan dapat dilihat kemarahannya. Dan barangsiapa takut pada Allah, tidak sia-sia apa yang dia kehendaki.

Tanda-tanda orang bijaksana antara lain adalah lidahnya selalu basah dengan dzikrullah.

Dalam lubuk hati semua manusia selalu ada keinginan untuk dicintai tanpa harus dilihat dahulu apakah ia pantas untuk mendapatkannya.

Manusia lemah adalah orang yang tidak berkeinginan untuk mencari seorang sahabat, namun orang yang paling lemah dari itu adalah orang yang hanya menyia-nyiakan sahabat yang sudah ia cari.

“Ulama adalah kepercayaan para rasul. Jika suatu saat kau temukan salah satu dari mereka telah mempercayai penguasa, maka wajib kau curiga pada ketakwaan yang mereka miliki.”

Janganlah engkau malas dan suka meluapkan kemarahan, sebab keduanya merupakan sumber semua keburukan. Barang siapa saja yang malas, maka dia tidak akan bisa melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang tidak bisa menahan marah, maka dia tidak akan bisa sabar menjalankan kebenaran.

Jangan salah dalam konsep hidup, bahwa kita hidup bukan bergantung kepada orang lain, namun kita hidup “berdiri di atas kaki sendiri” (punya kemampuan pribadi secara mandiri).

Perbaikilah yang ada pada dirimu, maka orang lain akan berbuat kebaikan padamu.

Siapkan dirimu dengan berbekal ilmu agama, kepandaian untuk mencari Rizky, manajemen nafsu diri, dan life skill yang baik agar kau siap untuk menghadapi hidup dan semua kesulitan dalam kehidupan  ini nantinya.

Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (ikutilah Muhammad saw.), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah.

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena bukankah jika engkau menyukai sesuatu maka engkau akan selalu mengingatnya.

Derita jiwa akan mengarahkan pada keburukan. Dan putus asa merupakan sumber utama dari Kesalahan, dan kegelapan mata hati, dan yang utama adalah penderitaan jiwa.

Seorang teman tidak bisa dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: pada waktu dibutuhkan, sikap di belakang anda, dan setelah kematian Anda.

Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

Ketidak sempurnaan yang kita miliki adalah sulaman benang rapuh untuk mengikat sesama umat muslim menjadi satu yang kokoh.

Rasulullah SAW tidak pernah mencela makanan sama sekali. Apabila beliau menyukai maka beliau memakannya dan kalau tidak menyukai maka beliau tidak memakannya. (tanpa mencela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar